Pemilik Restoran Terapung Jumbo yang tenggelam tidak akan membayar biaya jika tidak mengalihkan kepemilikan
Toto

Pemilik Restoran Terapung Jumbo yang tenggelam tidak akan membayar biaya jika tidak mengalihkan kepemilikan

Perusahaan induk dari Restoran Terapung Jumbo yang tenggelam mengatakan hari ini bahwa mereka tidak akan membayar kompensasi HK$4,8 juta kepada galangan kapal atas pengalihan kepemilikan tongkang.

Restoran Terapung Jumbo yang ikonis terbalik dan tenggelam di Laut Cina Selatan pada 19 Juni tahun ini.

Setelah itu Data Sydney , sebuah galangan kapal mengatakan pada Senin (7 November) bahwa mereka menuntut pemilik tongkang untuk mengembalikan biaya penanganan karena pemilik belum mengalihkan kepemilikan tongkang kepadanya sesuai dengan kontrak.

Dalam surat tertulis yang diajukan ke Pengadilan Tinggi pada hari Senin, King Field Shipyard mengatakan perusahaan induk Jumbo, Aberdeen Restaurant Enterprises dan Tai Pak Sea-food Restaurant, gagal memenuhi perjanjian – yang ditandatangani pada 19 Mei – untuk mengalihkan kepemilikan empat tongkang termasuk Jumbo , ke galangan kapal, setelah membayar biaya penanganan HK$5,4 juta.

Saluran Standar

Selengkapnya>>
Namun, sebagai pemilik tongkang, Aberdeen Restaurant Enterprises membayar deposit HK$600.000 ke galangan kapal pada 20 Mei, Jumbo terbalik saat ditarik keluar dari Hong Kong.

Oleh karena itu, galangan kapal menuntut pemilik kapal untuk menyelamatkan tongkang dan membayar ganti rugi sebesar HK$4,8 juta.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Aberdeen Restaurant Enterprises hari ini, pihaknya membantah masih ada hubungan kontraktual dengan galangan kapal.

“Kami telah menulis surat ke galangan kapal pada 27 Juli untuk menginformasikan bahwa kontrak akan secara otomatis dihentikan,” kata perusahaan itu, sambil mencatat bahwa itu tidak melanggar kontrak.

Perusahaan menambahkan akan secara aktif menanggapi gugatan dan mengajukan klaim terhadapnya.

Menurut galangan kapal Data HK , di bawah kontrak awal, Restoran Makanan Laut Aberdeen Tai Pak dan Perusahaan Restoran Aberdeen diharuskan mengirimkan empat tongkang pada 31 Juli.

Meskipun diberitahu pada 1 Juni oleh perusahaan restoran bahwa Jumbo telah terbalik, galangan kapal mengklaim masih bersedia untuk melanjutkan kontrak.

Kasus ini sekarang sedang diproses sambil menunggu rincian lebih lanjut.